Cara Berpakaian Yang Benar Ketika Interview Kerja

Penulis Tamu, Pakaian Untuk Interview dan Melamar Kerja - Ketika ingin melamar pekerjaan, kita harus memilih pakaian yang tepat. Pakaian untuk melamar kerja sangat diutamakan, kita harus berpenampilan menarik dan menyesuaikan pada saat interview. Karena interview merupakan hal yang sangat penting, dalam memulai karir. Begitu berat beban dalam sebuah interview, tidak jarang membuat deg deg an dan gunda..

Fashion dan pakaian yang akan dikenakan merupakan salah satu poin penting yang perlu Anda perhatikan, pada saat ingin melakukan dan menjawab pertanyaan seputar melamar pekerjaaan. Semakin cocok dan pas penampilan, anda akan semakin merasa percaya diri ketika menghadapi interview tersebut. Nah disini ada beberapa tips memilih pakaian untuk melamar kerja, dan menjadikan rasa percaya diri anda meningat ketika interview. Pilihlah pakaian yang cocok ketika interview, jangan mengenakan pakaian yang tidak nyaman, pilih yang nyaman untuk anda pakai dan kelihatan rapih di depan supervisor ketia saat interview tiba.

Tips Memilih Pakaian Ketika Interview


Cara berpakaian untuk interview yang benar


1. Hindari pakaian yang santai & Kasual


Agar lebih menarik, ada baiknya menggunakan busana berupa blazer, Kemeja dan rok maupun celana. Dengan memanfaatkan
 pakaian tersebut pada saat interview, komunikasi kepada pewawancara akan terlihat profesional. angan kenakan pakaian yang terlalu ketat ataupun longgar.

2. Menyesuaikan pakaian ketika ingin melemar kerja dengan bidang tersebut.


Apabila melamar pekerjaan ke perusahaan bonafit seperti firma hukum, bank, asuransi dan lainnya. Maka pakailah busana formal seperti pakaian blazer, maupun setelan yang nyaman bagi Anda. Akan tetapi bila perusahaan yang Anda tuju merupakan bidang kerja yang lain, seperti media atau agensi periklanan, bisa memilih pakaian yang sedikit warna dalam penampilan menggunakan aksesori seperti kalung, scarf, dan ikat pinggang.

3. Pilih warna dalam berpakaian saat interview.


Bila saat seorang wanita pilih kemeja ataupun pakaian dalaman dalam warna biru lalu dipasangkan dengan blazer berwarna hitam / abu-abu. Pakaian dengan warna tersebut akan memberi kesan bahwa Anda merupakan orang yang jujur dan bisa dipercaya. Hindari menggunakan pakaian dengan warna yangg menyala/mencolok, karena pakaian dengan warna tersebut tidak cock pada saat interview.

4. Bagi Wanita hindari kesan seksi saat interview.


Pada saat menggunakan pakaian ketika interview jangan sekali-kali mencoba terlihat seksi dengan memakai rok mini maupun busana terlalu rendah. Penampilan saat melamar kerja seperti ini akan memberi kesan tidak profesional, sehingga pada saat sedang interview akan terasa mencolok.

5. Hindari memakai aksesoris yang berlebihan pada saat interview.


Bagi setiap wanita memakai aksesoris memang sangat penting, maka dari itu gunakan aksesoris dalam melamar kerja piih yang tidak terlalu berlebihan. Menggunakan Aksesoris yang berlebihan seperti cincin, kalung, gelang, dan sebagainya dapat mengalihkan perhatian pewawancara.

6. Penampilan ketika interview bagi Pria.


Sangat disarankan untuk memakai pakaian saat melamar kerja dengan warna sedikit gelap seperti biru maupun hitam. Memakai sepatu pantofel yang sudah dipoles dengan baik, pakai juga kaus kaki hitam yang cukup panjang sehingga kaki berbulu tidak akan terlihat jika Anda menyilangkan kaki.

7. Perhatikan kerapian saat ketika interview.


Kebanyakan seorang pria terasa sulit memperhatikan penampilan dalam melamar kerja, khususnya pakaian ketika interview. Walaupun demikian Anda tetap harus memperhatikan kerapian pakaian untuk melamar kerja, misalnya pastikan kemeja dimasukkan ke dalam celana panjang dan gunakan ikat pinggang. 

Membersihkan sepatu ketika ingin melamar kerja, jangan sampai ada sisa tanah yang menempel. Selain itu, perhatikan juga rambut agar tertata rapi. Bagi pria, mungkin bisa melakukan krim terlebih dahulu. Bagi wanita, biasakan rambut diikat untuk yang mempunyai rambut panjang.


Demikian yang dapat kami sampaikan, tentang cara berpakaian yang benar ketika interview kerja yang mungkin bermanfaat untuk kita semua. Dalam memilih pakaian ketika interview terkadang terasa sulit, namun beberapa tips memilih pakaian ketika interview menjadi salah satu media alternatif agar bisa dimanfaatkan dengan bijak, sekian untuk pembahasan penampilan ketika interview kali ini semoga dapat membantu Anda, terima kasih.

0 Response to "Cara Berpakaian Yang Benar Ketika Interview Kerja"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai isi Artikel :)