close


Cara Membuka Baut HP yang Aus / Dol

Cara membuka baut hp yang aus / dol - Pasti kesel kan ketika ingin membongkar hp tapi ternyata baut yang akan di buka sudah aus sehingga obeng tidak bisa membukanya? Saya juga sering mengalami hal tersebut, karena notabene saya juga sering bongkar bongkar smartphone android.

Baut yang aus / dol itu biasanya dikarenakan baut hp yang ada sudah tua (Bahkan Berkarat), tapi ada juga yang memang karena kualitas baut hp itu rendah, sampai di obeng sedikit aja udah 'cuil'. Intinya ngeselin banget deh jika mau buka baut ternyata us / dol.

Dari kekesalan saya itu saya telah mencoba berbagai cara untuk membuka baut yang rusak atau dol, saya cari cari di google, dan ini yang berhasil saya rangkum, dan saya berhasil menggunakan tip tips yang saya baca tersebut.


Cara Membuka Baut HP yang Aus / Dol
Cara Membuka Baut HP yang rusak / habis

1. Gunakan Karet Kuncit
Cara Membuka Baut HP yang  Dol

Cara ini yang pertama saya coba dan langsung berhasil untuk membuka baut yang aus di android asus zenfone 4. Kalian cukup meletakan karet kuncit yang biasanya digunakan anak kecil di ujung obeng atau beri alas antara pertemuan ujung obeng dengan baut yang aus. Gaya pegas yang di berikan karet akan membantu kalian membuka baut yang dol / aus.

Jangan menggunakan karet gelang yang biasanya dibuat membungkus rujak, karena karet rujak terlalu tebal untuk dijadikan alas, alhasil gaya pegas yang diberikan tidak super :D

2. Gunakan Lem Besi (Gunakan Cara Ini Jika Terpaksa)
Cara Membuka Baut HP yang Aus

Sebetulnya dari cara yang pertama saja biasanya masalah membuka baut yang aus sudah bisa teratasi, tapi ada pula baut yang terlalu rapat di pangkonnya sehingga tidak bisa meskipun dengan karet (Biasanya malah karetnya yang jebol / robek)

Pernah sewaktu dulu saya menggunakan lem besi untuk membuka baut yang aus, kalian cukup memberi ujung obeng secukupnya lem (Jangan terlalu banyak, karena akan menempel pula ke pangkon baut nantinya) Tempelkan ujung obeng ke baut aus itu secara perlahan, agar lem merekat dengan kuat tunggu sampai seharian, ganjal obeng agar tetap pada posisinya.

Setelah lem dirasa telah kering dan kuat silahkan buka baut seperti biaanya, lakukan perlahan saja jangan terburu buru. Cara ini akan work jika lem sudah betul2 mengeras dan tidak ada lem yang menempel di pangkon baut.

Mungkin hanya itu tips dari saya, tapi saya tegaskan jika cara yang pertama saja sudah cukup membantu, itu tips dari tukang service di konter hp hehe. Sebetulnya ada cara yang sangat ampuh lagi, namun terbilang ekstrim yaitu dengan mengebor baut tersebut :D namun ini sangat tidak saya rekomendasikan.

Oke sekian dulu sharing saya tentang cara membuka baut hp yang aus / dol , semoga bisa membantu permasalahan kalian, simak tips tips lainnya di blog ini ya ^^

0 Response to "Cara Membuka Baut HP yang Aus / Dol"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai isi Artikel :)