close


Cara Agar Android Bisa Support Kabel USB OTG Tanpa Root Terbaru 2018

Cara android bisa support kabel USB OTG tanpa root Terbaru 2018Salam sejahtera, sekarang saya akan share artikel tentang Cara android bisa untuk kabel otg, sebelum langsung ke tutorialnya, saya akan memberikan sedikit keterangan , apasih kabel otg itu? dan apa fungsinya? , oke, kabel OTG (On The Go) merupakan salah satu alat (tool) yang membantu smartphone android anda mentransfer file, mengambil file dan membaca file dari flashdisk, OTG tersebut berbentuk layaknya kabel USB, tetapi yang special disini kabel tersebut mempunyai colokan untuk flashdisk, jika kurang jelas lihat gambar di bawah ini bentuknya :
Cara agar android bisa support kabel USB OTG tanpa root Terbaru 2018


Oke, jika sudah mengetahui seluk beluk dan kegunaan dari kabel OTG saatnya langsung ke inti dari artikel ini , yaitu cara agar kabel otg support android tanpa root.

Sebenarnya telah banyak sekarang perangkat android yang mendukung/support OTG ini, tapi sebagian besar yang bersistem kelas tinggi saja (high class), hal ini sangat wajar , karena semakin mahal harga smartphone makin bagus juga spek dari hp itu sendiri, terlebih juga terdapat fitur-fitur yang diunggulkan (termasuk fitur support otg) , tapi bagi anda yang mempunya Android kelas menengah jangan berkecil hati , karena artikel ini memang dikhususkan untuk seseorang yang sedang mencari cara agar androidnya bisa untuk kabel OTG (Android saya pun masih kelas menengah) :3 

Untuk membuat android SUPPORT OTG mudah saja kok rek :D iya mudah kalau android anda sudah di root , cuma dengan cara mengubah ROM asli dengan Custom Room yang support otg , kemudian langsung deh tancepin tuh kabel otg :3 , tetapi disini saya akan memberikan tutor yang istimewa , karena tidak memerlukan root (barangkali anda ragu untuk me-root android dengan alasan tertentu) , langsung saja ke tutorial cara support otg tanpa root nya :


Cara agar USB OTG Support Android tanpa Root 


  1. Silahkan anda download dan install aplikasi USB OTG Helper (Gunanya untuk mensupport android anda) download disini
  2. Kemudian download dan install juga aplikasi Es File Explorer disini
  3. Langsung saja colokkan kabel otg yang sudah terkoneksi dengan flashdisk 
  4. Maka akan terdapat pemberitahuan bertuliskan "USB Storage has been connected"
  5. Kemudian buka Es file Explorer, dan masuk ke Lokal , pilih dan pilih USB Drive  umtuk memulai memanage isi dari flashdisk/harddisk 
Sampai sini biasanya sudah berhasil, tetapi jika ternyata pada status bar tidak muncul pemberitahuan kalau flashdisk anda terdeteksi, maka perlu aplikasi tambahan, simak cara berikut ini : 


  • Download aplikasi Stickmount (bisa diunduh di playstore)
  • Install dan buka aplikasi tersebut
  • Kemudian pilih Mount
  • Langsung saja ulangi langkah diatas mulai dari mencolokkan kabel otg yang sudah terkoneksi dengan flashdisk/harddisk.
  • Selesai dan selamat mencoba
Bagaimana? susah susah gampang kan membuat Android support USB OTG tanpa root? , tapi Insha Allah jika anda melakukannya dengan benar pasti langsung support deh Androidnya :3 Saya sendiri juga sudah mempraktekannya dengan handphone kelas menengah kebawah yaitu Asus Zenfone 4 dan berhasil hehe.

Oke, sepertinya cukup sudah tutorial kali ini , jangan lupa kunjungi artikel bermanfaat lainnya hanya di Djanarkos, jika ada yang ingin dipertanyakan langsung saja muncul di kolom komentar , saya akan menjawab pertanyaan anda sesuai kemampuan dan kapasitas saya. Terimakasih sudah berkunjung ke blog kecil ini , dan mohon maaf jika ada salahnya :3 BYE !

0 Response to "Cara Agar Android Bisa Support Kabel USB OTG Tanpa Root Terbaru 2018"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai isi Artikel :)