close


Cara Non-Aktifkan auto Update Pada Google Play Store

Cara Non-Aktifkan auto Update Pada Google Play Store - Google Play store menyadiakan Fitur Auto Update pada setiap aplikasi jika aplikasi itu telah mempunyai Versi baru Sering kali google Play Store otomatis Melakukan Update pada aplikasi kita padahal kita tidak menginginkanya tentunya hal tersebut membuat kita terganggu sistem di Android memperbarui berbagai aplikasi secara auto-update (otomatis) tanpa persetujuanmu? 

Tentu hal ini sangat mengesalkan, apalagi jika kuota paket data kita akan sudah habis maka kuota yang di gunakan untuk update akan terbuang sia-sia padahal banyak hal yang penting pada kuota tersebut .

Agar Firtur auto update pada google play store tersebut tidak aktif sebenarnya gampang , untuk menonaktifkan auto update tersebut kita bisa temui pada menu Setting dan berikut beberapa cara yang sudah saya kutip untuk menonaktifkan fitur auto update pada google play store dan beberapa tips agar aplikasi di ponsel Android kamu tidak melakukan auto-update. Dengan demikian, aplikasi akan diperbarui hanya jika kamu memerintahkan pembaruan.

Cara mematikan auto-update pada Google play Store

1. Buka Google Play pada ponsel atau tablet kamu, pilih ikon tiga strip (navigation) kemudian pilih Settings.

2. Di Google Play Setting, ketuk pilihan Auto-update apps (pilihan paling atas).

3. Begitu kamu pilih Auto-update apps, akan muncul pop-up berisi tiga pilihan; Do not auto-update apps (jangan otomatis perbarui aplikasi), Auto-update apps at any time. Data charge may apply (Lakukan pembaruan secara otomatis, kapanpun) dan yang ketiga adalah Auto-update apps over Wi-Fi only (Hanya lakukan pembaruan saat terhubung dengan Wi-Fi).

4. Pilihlah yang pertama (Do not auto-update apps). Dengan begini, kamu akan memperbarui aplikasi secara manual. Jika kamu ingin ponsel memperbarui aplikasi secara otomatis namun tidak memakai kuota data, pilih opsi Auto-update apps over Wi-Fi only. Hal ini akan membuat ponsel memperbarui aplikasi jika terhubung dengan koneksi Wi-Fi.


Selanjutnya , jika google play Store terlanjur melakukan auto-update, untuk menghentikanya dan kalian juga bisa melakukanya secara manual dan berikut cara menghentikan dan cara melakukan update secara manual .

1. Caranya dengan masuk ke menu navigation, pilih Apps & games category, lalu pilih My Apps & games.

2. Kamu akan melihat tab view di aplikasi kamu, yakni berbagai aplikasi yang terpasang di smartphone kamu. Pada bagian Installed, akan ada kategori Updates, Recently Updates, dan Up-to-date.

3. Aplikasi yang bisa diperbarui terletak di bagian paling atas. Kamu bisa memilih untuk memperbarui satu per satu aplikasi tersebut atau memperbarui semuanya sekaligus dengan memilih Update All (pilihan paling atas) dan jika kalian ingin menghentikanya kalian bisa menghentikanya dengan mengklik berhenti .


Sekadar catatan, pembaruan aplikasi di Android sangatlah penting dilakukan guna meningkatkan performa aplikasi tersebut di smartphone kamu. Bisa dibilang sebenarnya pembaruan aplikasi secara otomatis sangat baik, namun proses tersebut memerlukan kuota data yang tidak sedikit tergantung aplikasi yang kita pasang dan saya sarankan jika untuk tetap meng-aktifkan fitur ini .

0 Response to "Cara Non-Aktifkan auto Update Pada Google Play Store"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai isi Artikel :)